Mau Bantu Bumi, ikuti Tips Teknologi Ramah Lingkungan yang Gak Ribet Ini

Tips teknologi ramah lingkungan sedang booming sekali di era milenium ini. Ya benar, setelah mengetahui dampak buruk dari penggunaan hasil bumi yang begitu masiv, serta banyaknya industri yang secara besar-besqran beroperasi hingga menghasilkan polusi, banyak sekali kalangan yang menyuarakan diri untuk mengajak masyarakat kembali mengingat “kesehatan” dari bumi, tempat memijakkan kaki mungil dari segala jenis makhluk hidup mulai manusia, hingga binatang. Jika dilihat lebih jauh, memang dari kebanyakan kerusakan yang ada di bumi hampir sebagian besar penyebabnya adalah ulah dari manusia. Hewan ikut andil dalam membuat polusi di bumi, namun hewan tidak banyak perpengaruh dalam hal tersebut. Sudah sudah, tidak baik juga jika harus terus menerus menyalahkan dan menuduh siapa biang kerok yang patut dijadikan, kambing hitam. lebih baik mencari solusi untuk menyikapi masalah ini.

Agar tau lebih jauh mengenai tips teknologi ramah lingkungan, lebih baik Anda sering membaca situs Qiu Qiu yang ada di internet atau media masa. Selain menambah ilmu, siapa tahu ada solusi mudah yang bisa anda lakukan untuk ikut andil menjaga kesehatan dari bumi seperti cara berikut ini.

  1. Pakai Baterai Isi Ulang

generasi 90an pasti tahu apa itu baterai charge, itu tuh yang biasa dipakai pada tamiya. Ternyata dengan menggunakan baterai charge untuk kebutuhan listrik sehari-hari ternyata mampu menghemat energi loh, karena Anda tidak perlu membuang banyak baterai dan beli baru setiap kali membutuhkan energi listrik dari baterai.

  1. Pembayaran Tagihan Lewat Online

Membayar tagihan lewat online ternyata turut memberikan kontribusi pada kelestarian bumi. Ketika bayar online, anda tidak perlu bukti bayar pakai kertas, sehingga menghemat penggunaan kertas tuh.

  1. Laptop Mati, Cabut Chargernya

Laptop mati yang terus-terusan di-charge itu menghabiskan energi loh. mulai sekarang ayo hindari. Mahasiswa tuh khususnya. Ayo lebih hemat energi, selain itu bisa merusak baterai juga loh kalau terus-terusan di charge.

Itu lah beberapa tips teknologi ramah lingkungan ringan yang bisa Anda terapkan. Mudah bukan? Ayo mulai sekarang lebih berkontribusi bagi kesehatan bumi.